5 DESTINASI DAN BIAYA EXPLORE LAMPUNG SELAMA 2 HARI 1 MALAM

Hallo kawan - kawan, kembali lagi dengan saya Rahman Costa, di blog kali ini saya akan menulis perjalanan 2 hari Explore Lampung dan Destinasi yang saya kunjungi serta detail Biaya pengeluarannya. Banyak sekali pertanyaan - pertanyaan yang masuk di DM dan juga Wastapp saya, ini dia beberapa pertanyaan yang akan saya Jawab, diantaranya :

1. Berapa biaya yang harus dikeluarkan selama explore lampung?

2. Kemana aja si kak selama 2 hari dilampung?

3. Gimana akses menuju tempat wisata yang kk kunjungi kemaren?

4. Untuk Sunset enaknya dipantai mana kak?

5. Kak untuk yang tidak bawa kendaraan gimana ya kak? Apakah tersedia penyewaan motor atau mobilkah disana?

Jawaban pertama :

Kemaren saya mengeluarkan baged sekitar 250.000 berdua, dengan rincian dibawah ini :
- Bensin motor isi 5x20.000 = 100.000
- Tiket Kapal 51.000x2 = 102.000 PP
- Tiket wisata tapak kera = 15.000/motor
- Tiket Wisata Pantai Marina + Bukit Marina = 15.000/motor
- Tiket Wisata Pantai Gigi Hiu = 20.000/motor
Jadi totalnya : 252.000/ 2 orang

Sisanya untuk makan dan beli rokok, mungkin kalian bisa lebih irit dari saya. Kalau masalah makan tentunya saya tidak bisa menjelaskannya, karena terkadang selera kita berbeda - beda.

Jawaban ke 2 :

Selama 2 hari dilampung saya mengunjungi 3 destinasi pantai yang sangat keren dan ikonik kota lampung banget diantaranya :

Pantai Tapak Kera




Pantai Marina





Pantai Gigi Hiu




Pantai Kelumbayan



Jawaban ke 3 :

Untuk jalur trecking menuju Pantai Tapak Kera tidak begitu sulit, karena jalanannya sudah begitu mulus dengan aspal sampe ke gang pintu masuknya. Dari gang sampe keparkiran masih tanah dan sedikit berkerikil. Setelah sampe parkiran kalian hanya perlu trecking 10 - 15 menit untuk mencapai ke bibir pantai Tapak Kera.

Jika cuaca sedang cerah kendaraan motor bisa masuk sampai kebibir Pantai Tapak Keranya loh, tapi kalau lagi cuaca hujan jangan dipaksakan karena akan mempersulit kendaraan kalian.

Dan untuk jalur trecking menuju Pantai Marina, tidak begitu jauh miripnya dengan jalur trecking menuju pantai tapak kera, karena lokasinya cukup berdekatan yakni bersebelahan, kalian kalau mau gratis bisa menyusuri pantai dan manjat - manjat tebing, tapi cukup berbahaya mending pake jalur resmi aja yaa guys!!

Dipantai marina banyak sekali spot photo, disini terdapat goa yang begitu unik dan memiliki 3 pintu masuk, tetapi lumayan horor, karena sudah tidak pernah dirawat dan terbungkalai, disarankan jangan coba - coba masuk yaa, takut sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

Selain Goa, pantai marina juga mempunyai bukit, nah diatas bukit ini kalian bisa melihat pemandangan karang - karang dari pantai Tapak Kera, sepintas mirip raja ampat mininya lampung guys hahaha, dengan dikelilingi pepohonan kelapa serta jurang yang curam, tetap safety ya guys, utamakan keselamatan dari pada hasil photo bagus.

Nah yang terakhir adalah jalur trecking menuju Pantai Gigi Hiu, ini perjalanan yang begitu panjang, jika kalian berada di bakauheni kalian harus menempuh jarak kurang lebihnya 6 - 7 jam untuk mencapai lokasi ini, tapi kalian tidak akan kecewa dengan keindahan pantai gigi hiu ini.

Sepanjang perjalanan menuju pantai gigi hiu kalian akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya, dari mulai perkampungan, pasar sampai persawahan jika kalian melewati padang cermin. Selain melalui padang cermin kalian juga bisa melewati akses Pantai kiluan, yang jauh lebih indah lagi untuk pemandangannya, tapi sayang saat saya explore gigi hiu kemaren jalur Kiluan lagi rusak parah dan satu - satunya akses yang bisa dilaluin hanya lewat padang cermin. Tapi tidak apa - apa karena tujuan utama saya yaitu pantai gigi hiu.

Ada bonus pantai sebelum sampai ke gigi hiu, yaitu pantai Kelumbayan, pantai ini tidak kalah cantiknya, pepohonan yang unik dan pohon kelapa dibibir pantai menghasilkan kombinasi yang sempurna. Saya berkunjung kepantai ini dikarena salah satu motor teman saya ada yang bocor, selagi ditambal saya memanfaatkan untuk mengabadikan moment sunset dipantai ini, ah walau lagi kena musibah tapi ada aja yang membuat suasana menjadi lebih indah

Jawaban 4 :

Semua pantai yang saya kunjungi semuanya bisa menyaksikan terbenamnya matahari, yang paling saya suka si Pantai Marina dan Tapak Kera, tapi sayangnya kedua pantai ini tidak diperbolehkan untuk pengunjung sampe sore berada disini, karena areanya sangat berbahaya dan sering terjadi hal - hal yang mengerikan. Sebagai pengunjung yang baik seharusnya kita mematuhi aturan yang sudah dibuat oleh pengurus ya guys.

Tapi jangan sedih, dipantai gigi hiu tidak kalah kerennya untuk sunset, usahakan kalian ngecamp disini ya guys, karena kalau tidak ngecamp kalian akan kemaleman melewati hutan - hutan menuju kota bandar lampung dan itu sangat menyeramkan, hampir tidak ada lampu jalanan.

Jawaban ke 5 :

Nah buat kalian yang akan explore lampung tapi tidak membawa kendaraan pribadi, kalian bisa menggunakan jasa agen tour lampung atau kalian cari teman lampung yang sekiranya kalian percayai. Saya ada recomend teman - teman dilampung yang sangat baik dan welcome banget, hamble pokoknya, seru dan gokil banget mereka, diantaranya nama instagram : @dirumah_mulu @syah_herman @kutaheriawan @luckyferdianto_

Pokoknya kalau mereka yang nganter, dijamin aman dan kalian akan dapat spot photo yang instagramable banget dech.

FYI : Dilampung tidak terdapat penyewaan motor ya guys, kalaupun ada itu pasti sulit untuk persyaratannya, kalau mau kalian sewa mobil aja guys!!

Sekian perjalanan explore lampung saya kemaren, backpakers dari Jakarta menggunakan motor bersama 4 teman saya yaitu : @abee_aries @khoerulumam1012 dan juga si cantik @ntie_can .

Semoga dapat bermanfaat untuk kalian smua, sampai jumpah dinext blog travel saya selanjutnya

Instagram : @rahmancosta92_
Youtube Channel : Rahman Costa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL GO IZI Sahabat Traveling Yang Terbaik

7 Tempat Wisata Murah dan Masih Sepi Di Bandung

9 Destinasi murah di Lampung, selama 3 hari Cuma 125 ribu