DESTINASI DI SINGAPORE PART2 || TRANSPORTASI KE PARANAKAN HOUSE

Paranakan House, Joo Chiat Complek


Paranakan House adalah sebuah bangunan tua yang sengaja direnovasi kembali dan dikasih chat berwarna - warni disetiap rumahnya, tidak jauh bedalah ya sama di indonesia bagian Malang. Namun disini yang lebih uniknya adalah 1 bangunan terdiri dari beberapa rumah, layaknya seperti Rumah susun. Setiap rumah memiliki satu keluarga dan 1 warna chat, sehingga menghasilkan warna seperti pelangi.

Kalau di Indonesia saya memikirkan Jakarta Kota atau Kota Lama Semarang, bangunan - bangunannya tidak jauh berbeda, berdiri sekitar ribuan tahun lalu. Lihat saja bangunan - bangunan yang saya ambil tersebut, kalian bisa membedakannya kan guys?


Paranakan House ini berada di Joo Chiat Complek yang artinya banyak perumahan atau bangunan bangunan lainnya selain peranakan house tersebut. sepanjang jalan menuju Paranakan House ini terdapat beberapa bangunan tua, mulai dari Restoran, kafe dan juga Toko- toko baju berjajaran
sepanjang jalan. Setiap ada bangunan yang unik sudah pasti saya mengambil photonya.


Waktu yang baik untuk berkunjung kesini sebaiknya dipagi hari atau disore hari, karena kalau kalian datang disaat siang hari, kalian tidak akan kuat dengan panasnya tempat ini, dan saya mengalami hal serupa datang di siang hari, bukannya enak malah tidak fokus menikmati suasana disana.


Akses menuju Paranakan House, Joo Chiat Complek ini sangat gampang kok, kalian tinggal naik bus dari Bandara ke arah Halte Joo Chiat Complek, Busnya berwarna Hijau dan bernomor 024, Harga
tiketnya $2.40 = Rp. 21.500 lah kurang lebihnya. $1 dolar singapore = 10.500 rupiah. Ketika sudah sampai di Halte Joo Chiat Complek kalian tinggal buka Gmaps nanti diarahkan kelokasi tujuan kalian, kurang lebih 15 menit jalan kaki.



Untuk kalian yang tidak mau ribet kalian bisa kok pakai Taksi Online seperti di Indonesia, emang si simple bangey bahkan instan tinggal duduk manis dan main hp kalian akan langsung dibawa ketempat tujuan yang kalian inginkan, tetapi menurut saya yang instan itu tidaklah begitu baik, sebab kalian tidak akan bisa menemukan tempat - tempat indah dijalan menuju lokasi tersebut dan kalian hanya bisa menemukan 1 lokasi saja yaitu Paranakan House.


Tempat ini gratis ya guys, karena berada di pusat jalan raya Joo Chiat Complek, tidak seperti di Indonesia apapun tempat yang viral sudah pasti ada akamsi yang mintain uang untuk berphoto disini.

Saya sangat suka dengan tempat ini, walau dijakarta banyak tempat yang serupa, tetapi Joo Chiat Complek ini sangat berbeda sekali dengan Jakarta, Hal yang membedakannya adalah bangunan - bangunan tua disini sangat terawat, sehingga tidak membuat pengunjung merasa takut untuk mengunjunginya, selain itu juga lingkungan disini sangat bersih terawat, hampir sepanjang jalan
menuju Paranakan House saya tidak menemukan sampah berserakan, jika dibandingkan dengan Jakarta jelas jauh bangetlah, kalian juga bisa nilai sendiri Kota Tua Jakarta seperti apa?



Semoga kedepannya Jakarta bisa jauh lebih baik lagi dengan pemimpin yang akan datang, dan semoga sebagai penduduk Indonesia sadar akan bahaya hidup dilingkungan yang tidak bersih. Perlu kalian tau juga kalau di Singapore tidak boleh merokok sembarangan, jujur si ini membuat saya  sedikit kebingungan, karena sudah terbiasa setiap habis makan pasti langsung ngerokok, kalau disini berbeda, harus mencari tempat yang emang benar - benar kawasan merokok.


Saya salut banget sama peraturan yang sudah dibikin oleh pemerintahannya dan sebagai penduduknya mereka mentaati peraturan tersebut, sungguh negara yang luar biasa, semoga Indonesia bisa menyusul seperti ini. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL GO IZI Sahabat Traveling Yang Terbaik

7 Tempat Wisata Murah dan Masih Sepi Di Bandung

9 Destinasi murah di Lampung, selama 3 hari Cuma 125 ribu