SPOT TERBARU CURUG CIBULAO, MEGAMENDUNG, PUNCAK, BOGOR

Hallo kawan- kawan! Ngomongin masalah curug atau air terjun di daerah Bogor memang tidak ada habisnya. Setiap bulannya pasti ada aja yang baru dan baru. Sekarang saya akan menulis satu di antara banyaknya Curug/ Air Terjun yang ada di Kabupaten Bogor Selatan. tepatnya di Megamendung, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Cocok nih buat kalian yg punya floating
Inframe : @_kaeka_

Sebut saja Curug Cibulao. Curug Cibulao adalah sebuah Curug yang berada dikawasan Megamendung Puncak Bogor. tidak begitu jauh dari kawasan kebun teh puncak. debit airnya tidak begitu deras, dan memiliki kolam dengan kedalaman 5m. airnya yang jernih dan air terjunnya yang cukup dibilang unik, yakni mempunyai 2 undakan air terjun. air terjun undakan pertama kurang lebih 7 - 10meter, sedangkan yang kedua sangat pendek yaitu 2 - 3 meter saja tingginya. kalian bisa sepuasnya berenang disini, bisa juga loncat - loncat gemessshhh loh untuk yang mempunyai nyali. buat kalian yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena disini sudah dipersiapkan penyewaan pelampung. namun tetap harus hati - hati yaaaa.

Gimana biru banget kan. Betah banget disini
Diambil dari atas curug cibulao
Inframe @asyakha
Ini Curug 1 setelah Curug Cibulao
Naiknya harus berenang
Kalau lagi kemarau bisa kesini
Kalau lagi deres jangan yaa
Inframe : @diar_resti
Tuhkan gimana gak betah coba air bening sepi beginikan
Inframe : @endahnurlatifah

Selain curug bulao dikawasan ini juga terdapat spot lain nya untuk berphoto ataupun berenang loh. sama sama memiliki kolam dan juga air terjun.

CURUG OROK

Curug orok terdapat dibagian bawah Curug Cibulao. sangat jarang banget orang yang berkunjung kesini. Padahal lokasinya tidak begitu jauh dari Curug Cibulao. mungkin karena aksesnya yang tidak ada petunjuk khusus, sehingga pengunjung sangat sulit menemukannya. Karena saya orangnya yang suka penasaran dan mencari - cari spot yang bagus untuk diphoto, alhasil menemukan tempat yang unik dan sangat bagus seperti Curug Orok ini. Sempet dikasih tau sama penjaga tiket diatas cuma mereka gak ngasih tau jalurnya. dan itu mampu membuat saya penasaran. sebenernya masih asa spot photo lainnya di kawasan Curug ini, namun hari sudah terlalu sore akhirnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan langkah saya untuk berkunjung ke spot selanjutnya. Mungkin next saya akan kembali lagi. 

Tuhkan enak sambil santai disini
Tapi hati - hati untuk naiknya
Perlu perjuangan bersama teman

Ini salah satu aliran dibawah Curug Orok
Keren bangetkan

Ternyata bukan cuma air terjunnya, curug cibulao juga mempunyai selfie dack loh, yang emang lagi hits di jaman now. berawal dari kota jogja ini sekarang hampir diseluruh tempat wisata mempunyai spot photo tersebut, seperti rumah pohon, ayunan dan juga hammock. namun semua itu tidak gratis, cukup bayar  5 ribu saja, kalian sudah bisa berphoto sepuasnya. tapi inget yaa harus bergantian sama yang lain jika emang antrian nya panjang. jangan keenakan dan akhirnya lupa dengan orang lain, bisa bisa di amuk si mamang nya hahahahaha

Nah ini ayunan yang ada disebelah tiketing

Ini selfie dacknya
Sekarang udah ada 3 spot disini
Ditambah hammock

Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya kalian datang dimusim kemarau. kalian akan melihat jernihnya air yang seperti kaca berwarna kebiru biruan. jika musim hujan tiba debit airnya akan menjadi besar sehingga bisa membahayakan kalian. intinya tetap waspada jika cuaca sudah menjadi gelap atau mendung sebaiknya kalian naik keatas. ditakutkan  tiba tiba air menjadi besar. dan biasnya petugas akan memberitahukan jika situasi sudah tidak aman. tempat ini menyediakan camping ceria buat kalian yang ingin bermalam disini. harga camp seorang itu 40.000.

FYI

Pokoknya tempat ini recomend banget dech buat kalian piknik bersama keluarga atau sahabat, untuk aksesnya sudah bagus banget jalanannya, mau diakses menggunakan mobil ataupun motor. dari parkiran hanya trecking 10mnt saja, dengan jalanan yang sudah di perbaiki menggunakan bebatuan yang ditata rapih. kalau kalian mau kesini bisa langsung buka Gmaps dengan tukis sharching " curug cibulao " kalian tidak akan disasarin kok
untuk tiket masuknya kalian hanyaperlu ngeluarin uang
12.000 untuk tiket.
5.000 untuk parkir motor
10.000 untuk parkir mobil
10.000 untuk penyewaan pelampung
5.000 untuk masuk ke rumah pohon / selfie dack

Semoga ini bisa menambah tempat wisata yang akan kamu kunjungi selanjutnya. Tetap jaga kebersihan ya guys

Komentar

  1. lanjutkan mang, blognya menarik bgt. rinci dr lokasi sm harga tiketnya 😬😬

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL GO IZI Sahabat Traveling Yang Terbaik

7 Tempat Wisata Murah dan Masih Sepi Di Bandung

9 Destinasi murah di Lampung, selama 3 hari Cuma 125 ribu