Keindahan Curug Cikuluwung Bogor

Hallo kawan - kawan
Gimana puasa nya masih tetap aman dan lancarkan yaa?
Bentar lagi udah mau lebaran aja yaa, pastinya kalian udah pada beli baju baru dong? Atau ada yang belum beli? Gak apa - apa yang terpenting puasa nya lancar yaa. Karena tidak mengharuskan kita disetiap lebaran membeli baju baru kan yaa?

 Btw selama puasa ini kalian tetap jalan - jalan apa ngga si?
Kalau saya sendiri si mau puasa atau ngga jalan ya tetap jalan. Hehehehe
Kaya minggu kemaren tgl 03 juni 2018 saya jalan disekitaran bogor. Karena di Bogor lagi ada tempat wisata hits baru - baru ini. Saya coba mengunjunginya bersama @muhamadramdhanidhani_ dan @wahyu_noris ini dia tempatnya dan perjalanan saya bersama mereka

Curug Cikuluwung


 Curug Cikuluwung adalah sebuah Curug yang dikelilingi bebatuan yang menjulang tinggi keatas, dibagian atasnya terdapat pepohonan bambu sehingga membuat curug ini sedikit gelap karena cahaya matahari tidak dapat masuk secara langsung.  Walau begitu curug ini tetap indah loh. Karena Cahaya Matahari bisa masuk tepat dibagian air yang jatuh. Nama dari Cikuluwung ini diambil dari nama sungainya yaitu sungai cikuluwung. Sungai ini mengalir ke desa cikaracak. Dimana air ini ditampung oleh bendungan dan dimanfaatkan untuk PLTA. Bebatuan yang terdapat disini seperti yang telah diukir oleh manusia, namun setelah saya tanya - tanya sama penjaga tiketnya, bebatuan ini murni terbentuk dengan sendirinya. Ke exotisan bebatuan ini menambah keindahan curug tersebut. Dari berbagai arah pengambilan photo tetap keren hasilnya. Curug ini mempunyai 3 kolam loh yang bisa kalian nikmati untuk berenang, kedalamannya mencapai 1 - 2 meter. Hati - hati buat kalian yang mau berenang disini, perhatikan debit airnya yaa. Jika deres tidak diperbolehkan untuk berenang karena dikhawatirkan takut hanyut.

Perjalanan

 Jadi pas malam minggu saya sedang jaga booth @awanethniccraft di acaranya @jakcloath Lebaran di Bogor dengan Wahyu dan yang lainnya. Dhani yang kebetulan tinggal di Bogor sengaja mampir ke booth. Dikarenakan lagi kangen sama saya. Hahhaha
Memang sibuknya aktifitas dan rutinitas, kita sangat jarang banget untuk bertemu. Sekalinya bertemu saya tetap lagi kerja. Hahaha
Kita banyak ngobrol sana sini dengan tidak jelas dan kurang fokus dikarenakan saya sedang jualan, sehingga obrolan kita selalu terhambat oleh pembeli. " Besok saya jaga booth jam 10 pagi nih bro, masa iya loe gak ngajak gua jalan - jalan di Bogor, lama juga gua gak maen curug di Bogor" ucap saya ketika dhani pamitan untuk pulang. " kemana yaa? Soalnya bingung, udah hampir smua curug disini kita datengin" jawab dhani sambil cengengesan. " gua lagi pengen kecurug yang lagi hits nih dhan, kalau gak salah curug cikuluwung deh, kayanya loe udah pernah kesana deh, ajak gua lah pagi ini abis sholat subuh " ucap saya sambil ngeledekin dia.

 Melihat saya sedikit merengek dhani menyetujui membawa saya kecurug tersebut. Saya sangat exited banget untuk pergi kesana. Rasa tidak sabar menanti subuh begitu lama, membuat saya tidak tidur. Kebetulan wahyu yang tadinya mau pulang ke depok saya rayu untuk ikut bersama kita.

 Waktu yang dinanti telah tiba, saya segera chat dhani dan janjian di Laladon. Curug Cikuluwung terletak di Kp. Suka Asih . Cibitung Wetan . Pamijahan . Bogor. Jarak dari kota kelokasi sekitar 1.5 - 2 jam. Dikarenakan kita berangkat pagi, jalanan masih kosong belum ramai oleh kendaraan sehingga kita lebih cepat sampe.


 Jam 6 kita sudah sampe lokasi, tidak lupa pakaian dan handuk untuk mandi saya siapin. Dari parkiran menuju Curug Cikuluwung hanya membutuhkan 5mnt saja. (Untuk tiket masuknya 10.000/orang dan parkir 2.000/motor) Dan dari pintu masuk ke curug membutuhkan 3 - 5mnt dengan trecking menuruni tangga. Aksesnya sudah begitu bagus karena di kelola oleh warga setempat. Namun untuk tangga terakhir menuju curug sedikit kurang bagus sehingga membutuhkan konsentrasi extra hati - hati. Sebab kalau terpeleset kita bisa jatih dan dibawahnya bebatuan sehingga sangat ngeri tidak selamat.




 Setelah sampai didepan Curug, kita yang tadinya mau mandi mendadak tidak jadi, airnya sangat dingin dan deres tidak memungkinkan untuk kita berenang. Kita hanya berphoto - photo saja disini. Oiya dikarenakan airnya deres alhasil airnya coklat tetapi tidak begitu kotor, jika kalian mau berkunjung kesini seharusnya agak siangan sekitar jam 10 - 11 siang airnya sudah mulai surut dan bening. Namun kalian harus berebut dengan pengunjung lainnya untuk mengambil photo. Sudah dipastikan setiap hari curug cikuluwung ini ramai dikunjungi orang. Dan jika kalian mau sepi ya datang pagi buta seperti saya ini, tapi dengan kondisi air yang sangat deras dan kotor





Akses

 Bagi kalian yang akan berkunjung kesini kalian bisa menggunakan mobil atau motor. Karena akses menuju lokasi bisa digunakan oleh keduanya. Tetapi saya sarankan untuk menggunakan motor karena jalanannya hanya cukup untuk satu mobil. Untuk pengguna mobil anda harus trecking sekitar 30mnt menuju tiket masuk. Jalur menuju loket hanya bisa di akses oleh motor dan pejalan kaki saja 

 Jadi dari kota bogor kemudikan kendaraan anda menuju Laladon - Dramaga - ciampea - belok kiri ke arah cikaracak - kp. Sukaasih - Cibitung wetan -  sampai deh.
Untuk lebih gampangnya kalian bisa menggunakan google maps Klik disini

 Terima kasih kawan - kawan semoga tulisan saya ini bermanfaat dan bisa menjadi daftar liburan lebaran anda. Tetap hati - hati dan jangan nyampah ya guys. Jika bukan kita yg menjaga lantas siapa lagi?

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wah kalau saya kebogor wajib kesini nih

    BalasHapus
  3. Oh jadi ini yang disebut curug bogor rasa sumba.....
    Nih orang mesti jadi duta pariwisata dibogor,karna dia sering explore ke indahan bogor pada dunia.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL GO IZI Sahabat Traveling Yang Terbaik

7 Tempat Wisata Murah dan Masih Sepi Di Bandung

9 Destinasi murah di Lampung, selama 3 hari Cuma 125 ribu