Dua Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Hallo Kawan - Kawan

 Tahukah kalian Kota Tangerang?
Yups perbatasan antara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, tidak disangka - sangka ternyata Kota Tangerang mempunyai tempat Wisata yang lagi Ngehits di Jaman Now. Sekitar beberapa bulan kebelakang ini Warga Instagramers digempar kan dengan Keindahan Suatu tempat di Kabupaten Tangerang Yaitu : Tebing Koja dan Danau Biru Cisoka

Tebing Koja
photo by @moehammadanto92 Danau Biru, Cisoka

Diskusi Sebelum Jalan - Jalan

Setelah kepulangan saya mengunjungi Kota Satria yaitu Purwokerto tanggal 16 - 19 Feb 2018 kemaren, banyak sekali kerjaan menunggu saya. Senin - sabtu full kerja hingga malam mingguan pun di tempat kerja ( bermanfaat banget si kerja di malem minggu bagi yang jomblo seperti saya hahhaha). Saya pun sudah tidak terpikirkan kalau hari minggu ini akan jalan kemana, tidak terplaning dan sudah memutuskan untuk istirahat saja di kosan.

 Namun kalau hari minggu dikosan saja itu rasanya bete, gelisah, hampa, tidak tenanglah seperti nunggu kabar dari dia yang gak kunjung ngasih kabar juga hehe. Saya pun mencoba diskusi sama teman - teman saya yang kebetulan lagi pada nginep dikosan saya ( @faisalnoviant dan @qqnurul )

Saya : kaya nya kalo dikosan terus kita bete ya, gak ada keinginan buat pergi apa ini ya?

Faisal : pergi kemana ? Udah siang begini ( jam 10:30 )

Saya : Ke Taman Puring saja yuk, saya pengen beli Celana Dalam sama Kolor hahaha

Faisal : yasudahlah ayok

 Posisi kita ini belum pada mandi, biasalah kalau lagi weekend dan gak ada planing kemana - mana suka mager gitu pengennya tiduran gitu kan? Iyakan? Ayo ngaku saja eh. Kamipun mandi bergantian satu persatu, setelah selesai dan sudah rapi tiba - tiba @naana1704 nelpon

Nana : Bikes (nama panggilan saya hanya dia saja) dimana? Kita jadi Ke Tangerang ngga Kes?

Saya : Tangerang? Mau ngapain?Aku mau ke Taman Puring sama Faisal Na.

Nana : iiihh Bikes ( Bikin Kesel) kan kita mau ke Tangerang, ke Tebing Koja dan sunset di Danau Biru Cisoka Kes.

Saya : oh iyaa kirain gak jadi, jam segini baru ngabarin ( pura - pura inget padahal lupa kalo udah janjian mau ke sana)

Nana : jadilah Kes, aku mah gas teruuussss. Tapi aku baru bangun dan pennyboard aku belum dateng :(

 Udah rapi tinggal berangkat alhasil tidak jadi berangkat ternyata saya udah ada janji sama Nana kalau kita mau pergi ketangerang, Berhubung kerjaan banyak jadinya lupa dech haha. Karena Nana baru bangun dan nunggu pennyboardnya belum dateng yang bilangnya mau beli hari sabtu dan dia pergi, jadinya beli hari minggu dan gak datang - datang juga tuh pennyboard

 Begitu tiba di kosan saya, Mukanya Nana itu bete dan kitapun bete karena nunggu dia lama. Muka betenya Nana disebabkan oleh pennyboard yang dia pesan suruh di gojekin ke kosannya dia tapi gak datang - datang halnya dia yang lagi menunggu jodoh sampe sekarang belum datang juga (sabar ya ndok wkwkwkwk)

Hal Lucu Sepanjang Perjalanan Menuju Tebing Koja

 Perjalanan kali ini di Guide oleh Nana, kerena diantara kami hanya dia yang tahu dan hanya dia yang sudah kesana. Banyak hal - hal yang lucu dan bikin kesel juga selama di perjalanan. Saya sebagai new bie tinggal di Jakarta tentunya tidak tahu banget masalah jalanan di jakarta, jangan kan ke tangerang, bolak balik Jakarta - Bogor saja masih suka buka google maps.

 Karena saya merasa pergi dengan yang sudah tau jalan, sayapun tidak lagi menggunakan google maps. Tugasnya saya hanya membuntuti mereka yang sudah hapal jalanan Jakarta.

 Kami ( w @rahmancosta92_@awanikhwan @faisalnoviant @mossy_prakoso @qqnurul @naana1704 ) berangkat dari Jakarta Selatan mengendarai motor. Masing - masing membawa boncengan (6 orang 3 motor)
Awalnya si kita kompak selow dan konvoi. Karena jalanan jakarta yang terkenal dengan macetnya, sayapun terpisah dengan mereka. Saya terpisah karena saya bawa motornya selow, selain itu juga saya berpikir kalaupun bawa motornya ngebut saya takut ndak bisa ngerem karena kelebihan muatan dibanding mereka hahaha ( canda ya mbak qq ).

 Karena kita sudah ketinggalan jauh di banding mereka - mereka, sayapun menyuruh mbak qq untuk pake google maps, kitapun selama di perjalanan di Guide sama Google Maps akhirnya. Setelah melihat Google Maps mbak qq seketika sock dan menjerit membuat saya kaget

Qq : Busyeetttt costaaaaa ( panggilan saya )

Saya : kenapa mbak qq? Selow saja keles, kita ikutin saja Google Maps

Qq : jauh bangeeettttt Costa, disini saja Tulisan nya 1 jam lebih. ( mukanya panik terlihat dari kaca spion)

 Saya tidak menyahut masalah jauhnya itu, karena sebelum berangkatpun saya sudah sempet lihat jarak tempuh dari jakarta selatan ke lokasi kurang lebihnya 1.5 jam. Setelah masuk ke Kita Tangerang kitapun bertemu dengan faisal dan awan, ternyata mereka pun terpisah dengan Nana dan Mosy. Mereka berduapun sama seperti kita menggunakan Google Maps. Yasudah saya memutuskan untuk mengikuti mereka berdua.

 Ternyata dan ternyata ngikutin mereka hanya membuat sesat jalanan saja. Masa iya kita dibawa kejalur mau masuk ke Tol (disangka kita pake mobilnya mimi peri kali ah hahaha) . Untung nya saja didepan sebelum masuk Tol ada jalan untuk puter balikkkk. Kesel banget si tapi lucu. Sepanjang jalan setelah puter balik kita ketawa - ketawa. Saya tanya mereka kenapa bisa mau masuk ke Tol, Google Maps nya tidak di setting ternyata hahaha. Pantes saja di Google Maps nya mbak Qq nyuruh puter balik terus dan Beg*nya saya masih saja ngikutin mereka hahaha

 Setelah kejadian itu saya memutuskan untuk duluan dan mereka ngikutin saya. Dengan kilometer 60 - 70 kami pun dipertemukan dengan Nana dan Mosy di kawasan kabupaten tangerang. Kami semua menyeimbangi kecepatan Guide supaya tidak terpisah lagi.

Tebing Koja / Kandang Godzila

 Setelah melewati berbagai rintangan selama perjalanan, kamipun sampe ke Gang Tebing Koja. Dengan tidak ragu kamipun langsung masuk menelusuri jalan yang cukup 1 mobil saja. Sekitar 1 Km dari Gang terlihat sekumpulan anak - anak muda di tengah jalan. Saya tidak tahu mereka lagi ngapain dan kelihatan nya setiap motor dan mobil yang lewat di berhentikan. Kami pun mendekati mereka, Nana dan Mossy, faisal dan Awan duluan merekapun di suruh berhenti, namun mereka menerobos begitu saja. Giliran saya terakhir dan sayapun ngikutin cara mereka dengan menerobos hahahaha (jangan ditiru yaa tidak baik)

 Kenapa kita menerobos?
Karena menurut kami tidak masuk diakal saja. kendaraan yang lewat diberhentikan lalu di mintain uang. Katanya buat perbaikan jalan dan bla bla bla. Lalu gunanya tiket masuk buat apa?

 Kami pun sampai ke parkiran dan langsung parkirib motor lalu kami pun langsung masuk dan biaya tiket masuknya 5.000/orang untuk penitipan motor 5.000/motor

Tiket Parkir Motor

tiket Masuk
Ini pintu masuk tebing koja


 Tebing Koja adalah sebuah tempat wisata yang berada di Desa Cikuya, Kec. Solear, Kab. Tangerang - Banten. Trecking dari tempat parkir ke lokasi hanya 5 menit kurang lebihnya. Entah kenapa saya pun Heran tempat ini di namakan Tebing Koja atau Kandang Godzila. Kali ini saya tidak di berikan kesempatan untuk bertanya dengan penduduk sekitar dikarenakan waktu yang sangat terbatas. Tetapi saya menyimpulkan kenapa tempat ini diberinama Tebing Koja / Kandang Godzila? Mungkin karena tebing yang berada disekitaran sini terdapat tebing yang mirip dengan kepala Godzila / Dinosaurus. Perhatikan saja gambar di bawah ini

Me

Photo by :@awanikhwan inframe @naana1704 & @faisalnoviant




   Selain berphoto diatas dengan baground tebing - tebing yang sangat keren ini. Kalian juga bisa berkeliling sambil berphoto di bagian bawah menggunakan Perahu kayu. Tentunya tidak kalah kecenya dong dengan photo di atas. Pokoknya kalian wajib bangetlah, katanya si kalau photo pake perahu gitu udah mirip banget yang ada di luar negeri hahaha

Tebing koja menggunakan perahu


Akses

 Akses menuju lokasi ini tentunya sangat mudah di jangkau dan trecking nya sudah bagus banget jalannya. Cuma sedikit belum di aspal bagian menuju parkirnya. Tetapi jangan khawatir aman ko untuk motor. Karena mobil tidak dapat turun keparkiran motor.

 Untuk kalian yang mau berkunjung ketempat ini hati - hati di jalan karena banyak kendaraan transfomers alias truck - truck besar. Jika kalian kurang tahu alamat dan jalanannya kalian bisa menggunakan google maps supaya lebih aman dan tidak pusing seperti saya

 Terima kasih banyak kawan - kawan yang sudah membaca Blog saya ini. Untuk Danau Cisokanya saya akan Nulis di halaman berikutnya. Jadi ditunggu saja hehehe

Komentar

  1. belum pernah ke sini :(, udah baca blog ini jadi ada gambaran kalo mau ke sana. btw semangat terus nulis blog nya yaa...ditunngu vlog nya hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL GO IZI Sahabat Traveling Yang Terbaik

7 Tempat Wisata Murah dan Masih Sepi Di Bandung

9 Destinasi murah di Lampung, selama 3 hari Cuma 125 ribu