Melihat Kota Bogor di Atas Bukit Gunung Kapur , Ciampea.

Hallo kawan - kawan,
Akhirnya saya bisa menulis BLOG setelah beberapa kali melihat cara - cara di google bikin BLOG itu seperti apa dan bagaimana, namun gak ada hasilnya sama sekali. Kebanyakan gak ngertinya si hahaha, dari situ saya tidak berhenti putus asa untuk mencari cara supaya saya bisa punya BLOG.


Akhirnya saya pun beranikan untuk ngomong kepada salah satu teman saya yg sering jalan bareng saya, sedikit malu si tapi kalo tidak begitu saya tidak akan punya BLOG wkwkwk. Sebut saja namanya NANA tapi lebih terkenal dengan sebutan NANA RAISA. Coba siapa yg gak kenal sama dia, dia itu seorang travell blogger asal Magetan jadi anak rantau di Jakarta yang hobby nya ngalam seperti saya. Cuma dia sudah lebih jauh melangkah kan dan meninggalkan jejak kaki nya di banding saya yang cuma berkeliaran disekitaran BOGORJika kalian pengen tau dan membuktikan omongan saya diatas kalian bisa langsung kepoin instagramnya dia @naana1704 Sekian curhatan saya sebagai pemula menulis di blog.

Tulisan pertama saya akan menceritakan bagian kecil dari banyaknya keindahan KOTA BOGOR yakni ; 


-BUKIT GUNUNG KAPUR . CIAMPEA . BOGOR-

Bukit Gunung Kapur biasa orang menyebutnya ini hanya mempunyai ketinggian kurang lebih 437 mdpl. Tetapi meskipun hanya tergolong bukit kita bisa melihat keindahan seluruh Kota Bogor dari puncak bukit ini. Jika kalian beruntung dengan cuaca cerah, disini bisa tampak jelas pemandangan seluruh kota Bogor. Selain itu kalian juga bisa dapat bonus view Gunung Salak & Gunung Gede yang berdiri tegak dan gagah.

Tempat ini juga masih alami, dan masih banyak penghuninya. Banyak hewan seperti monyet, burung dan pohon - pohon yg ada di sekitarnya. Apalagi kalau menikmatinya ketika malam bersama pacar, sahabat, keluarga, gebetan. Suasana yg syahdu ditemanin hamparan lampu-lampu menambah suasana menjadi romantis. Pokoknya cocok bangetlah untuk fun hiking yg lagi rindu dengan dinginnya gunung. Yaaaa walaupun beda jauh dinginnya dengan sikap dia yang lagi marah, eh apaan yaa jadi gajelas gini.

Lanjut, bukit gunung kapur ini mempunya 3 puncak loh yaitu Puncak Lalana, Puncak Galau & Puncak Batu Roti. Tapi saya sekarang mencoba naik ke Puncak Batu Roti. Saya pun tidak sendiri ditemanin beberapa temen saya dari @besokliburadventure yaitu @endahnurlatifah, @wahyunina, @radityohari, @hadjukemal, @ivansupandi, @ijalgammy, @nursandika18, @wandy_day94 dll.

Trackingnya tidaklah begitu lama hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit dan akses nya sudah begitu gampang karena warga setempat telah memperbaiki aksesnya. Untuk harga tiket masuk 5000 rupiah/orang dan parkirnya 5000 rupiah/motor. Disini juga bisa ngecamp loh guys. Dan harga per orangnya hanya 10.000 rupiah - 15.000 rupiah dan parkir motornya 10.000 rupiah/malam

Awal treking kalian akan melewati pohon - pohon jati yang tumbuh rapi sejajar layaknya pohon pinus. Melihat tempat seperti itu saya langsung mengeluarkan handphone untuk mengabadikan gambar

Kebun Jati 

Setelah melewati Hutan jati ini kalian akan mulai melewati anak - anak tangga yang di buat dari sebatang bambu, bambu ini fungsinya untuk menahan tanah supaya tidak mudah longsor ketika di injek. Kalian harus hati - hati dan memilih anak tangga yang tepat, soalnya ada beberapa anak tangga yang tidak memakai bambu dan banyak batu - batu kecil.

Kurang lebih 15 menit saya pun sampai di Puncak Batu Roti. Wow ternyata Kota Bogor itu sangat indah dan luas ketika di lihat dari ketinggian. Suasananya panas tapi angin nya bikin sejuk jadi betterlah panas ditambah angin, seperti aku ditambah kamu eh.

Saya berpikir dalam hati, kenapa di namakan Puncak Batu Roti? Mungkin karena bebatuan disini bentuk nya seperti roti sobek tidak seperti batu - batu pada umum nya. Bebatuan ini sangat besar tetapi didalam nya kosong kaya hati saya eh. Banyak lubang - lubang di setiap batu yang ada disini. Konon si katanya Gunung Kapur ini dulu nya tempat persembunyiannya PARA PEJUANG INDONESIA melawan PENJAJAH.

Disekitar Puncak Batu Roti ini ternyata ada Goa tapi saya lupa namanya saya pun tidak diberi kesempatan untuk mengunjungi nya karena terlalu asik mengabadikan moment keren ini dan tak terasa hari sudah sore. Jika kalian mau mengunjungi Goa tersebut harus di temanin sama warga sekitar / Guide supaya tidak nyasar.


Puncak Batu Roti @wahyunina

Puncak Batu Roti Photo by : @radityohari

Puncak Batu Roti @endahnurlatifah

Puncak Batu Roti @ijalgammy & @syifagemez

Puncak Batu Roti @nursandika & @wulansptyan99_


Dan di puncak batu roti ini terdapat spot unik yang harus banget kamu abadikan, namanya pohon jomblo dan unik nya pohon ini tumbuh di antara bebatuan kapur. Tidak tau gimana dan bagaimana cara nya pohon itu bisa tumbuh disana hanya kuasa - NYA lah yang tau.

Pohon jomblo photo by : @kasbiesayagabalfas
Akses ke bukit gunung kapur ini bisa di akses menggunakan mobil ataupun motor. Untuk kamu yang berada di luar wilayah / kota bogor ingin mengunjungi daerah sini menggunakan motor, bisa melalui jalan parung - atang sanjaya - dramaga - ciampea. Untuk yang pake mobil exit di tol jalan baru - dramaga - ciampea

Tiket masuk : 5.000 rupiah/orang
Parkir : 5.000 rupiah/motor

Untuk yang camping
Tiket masuk : 10.000 rupiah - 15.000 rupiah/orang

Parkir : 10.000 rupiah/ motor

Terima Kasih

Sampai ketemu di blog selanjutnya . . .

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL GO IZI Sahabat Traveling Yang Terbaik

7 Tempat Wisata Murah dan Masih Sepi Di Bandung

9 Destinasi murah di Lampung, selama 3 hari Cuma 125 ribu